-->

Friday 19 June 2015

mutiara dari timur
INDONESIA adalah negara besar, negara ini di juluki sebagai negri seribu pulau yang dilintasi oleh garis katulistiwa, di negri ini terdapat jutaan hektar hutan hujan tropis dan berbagai spesies tumbuhan, di negri ini juga terdapat hewan-hewan langka khas negeri tropis. tak heran bila indonesia menyimpan banyak kekayaan. salah satu nya kekayaan yang di miliki oleh tanah papua, papua terletak di ujung timur indonesia, secara geografis profinsi ini berbatasan langsung dengan papua new guinea sbelah timur, australia sebelah selatan, dan samudera pasifik sebelah utara.
tanah papua menyimpan banyak kekayaan, sumber daya alam di profinsi papua masih banyak dan belum di manfaatkan secara maksimal dan sumber daya manusia nya yang cukup baik namun belum di asah dan di optimalkan sehingga tanah papua seolah tertinggal dan terlupakan. perlu adanya pemerataan pembangunan sehingga tidak di anak tirikan oleh sang penguasanya. begitu pula kita selaku masyrakat perlu memberikan masukan dan peduli terhadap apa yang terjadi dengan negara ini. kita juga tidak boleh memandang sebelah mata akan keberadaan orang-orang yang jauh di ujung timur sana, walaupun terdapat perbedaan ras, budaya, dan agama. seolah menemukan mutiara di tumpukan padi, berikut daftar anak-anak yang berhasil membawa nama papua dikancah internasional, dan menjadikannya prestasi yang membanggakan bagi negara indonesia. 
Yohana Ykwa
Juara Ke 1 Lomba Robot Favorit, dalam Indonesia Information and Communication Technology Award 2011 (INAICTA) - penghargaan tingkat nasional untuk produk-produk inovasi terbaik di bidang Information and Communication Tecnology (ICT) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi, tahun 2011. Juara ke 3, Lomba Applicative Robot dalam Indonesia ICT Award (INAICTA), tahun 2011.
Albertina Beanal
Juara 1, Tingkat SMP, dalam lomba Robot Imagine Ristek 2012 dari Kementerian Riset dan Teknologi Juara Ke 1 Lomba Robot Favorit, dalam Indonesia Information and Communication Technology Award 2011(INAICTA) - penghargaan tingkat nasional untuk produk-produk inovasi terbaik di bidang Information and Communication Tecnology (ICT) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi, tahun 2011. Juara ke 3, Lomba Applicative Robot dalam Indonesia ICT Award (INAICTA), tahun 2011. Juara Technical Award, dalam kategori Creative Robot dalam International Robot Olympiad tahun 2011.
Nikolaus Taote
Mendapatkan medali perak dalam Asian Science and Mathematics Olympiad for Primary Schools (ASMOPS) 2011. Olimpiade Matematika dan Sains untuk siswa SD se-ASIA yang diikuti oleh 113 peserta dari tiga Negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Filipina.
sumber: http://ptfi.co.id/id/media/news/dreams-of-junior-innovators

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com

View Blog

Search This Blog

copyright 2017 Putra Riestanop. Powered by Blogger.

Ge-Er Sama Tuhan

Ge-Er Sama Tuhan Semarang, Putra Riestanop. Teman-teman, suatu ketika aku pernah merasa menjadi manusia yang paling diperhatikan ol...

Ads