-->

Saturday 25 July 2015

BlackBerry Ogah Bikin Ponsel Banyak-banyak Lagi

BlackBerry Ogah Bikin Ponsel Banyak-banyak Lagi

Yudhianto - detikinet
Jumat, 24/07/2015 18:15 WIB
http://images.detik.com/content/2015/07/24/319/jhonchenbb460.jpg ceo blackberry
Jakarta - Dalam sebuah wawancara eksklusif, CEO Blackberry John Chen mengungkap rencana perusahaan untuk masa mendatang. Salah satu yang menarik adalah soal efisiensi Blackberry dalam hal pengembangan produk. Ke depannya BlackBerry tak mau lagi merilis ponsel banyak-banyak.

Chen mengatakan dulunya BlackBerry punya target untuk meluncurkan atau setidaknya mengembangkan empat ponsel tiap tahunnya. Tapi untuk selanjutnya kebijakan ini sudah tak berlaku lagi.

Chen tak menyebut soal efisiensi, tapi pastinya BlackBerry nantinya hanya akan meluncurkan dua atau malah cuma satu perangkat baru per tahunnya. Chen berkilah keputusan ini sebagai pergeseran strategi BlackBerry.

“Kami mengurangi pekerjaan, tetapi tidak benar-benar mengurangi. Kami bergeser, dulunya kami bekerja dengan banyak perangkat, yang secara tradisional kami membuat empat ponsel per tahun, baik mendesain, membuat, memproduksi, atau apapun. Kami tidak akan melakukan itu lagi. Kami akan banyak menguranginya. Mungkin dua, mungkin malah satu (per tahunnya), pastinya tidak banyak-banyak,” ujar Chen, seperti dilansir Fox dan detikINET lansir dari The Register, Jumat (24/7/2015).

Konsep dua ponsel per tahun sejatinya telah diimplementasikan Apple sejak merilis iPhone 5S dan iPhone 5C, dan terbukti berhasil. Masalahnya, Blackberry bukanlah Apple. Jadi strategi yang sama belum tentu sukses bila dilakukan BlackBerry.

Apalagi penjualan ponsel BlackBerry juga tak terlalu memuaskan, sampai kuartal II tahun 2015 ini hanya 1,1 juta unit ponsel BlackBerry yang terjual. Padahal Chen pernah sesumbar BlackBerry akan mampu menjual sebanyak 10 juta unit ponsel per tahunnya.

Ponsel BlackBerry Android yang rumornya tengah digarap disebut-sebut akan mampu kembali mengangkat pamor BlackBerry. Tapi ketika ditanyakan soal ini, sejumlah ekskutif BlackBerry memilih enggan berkomentar.

Analis mengatakan sikap diam para eksekutif BlackBerry merupakan langkah untuk menghindari anggapan bahwa BlackBerry tengah dalam kondisi sangat terpuruk sampai-sampai butuh 'bantuan' Android.


(yud/ash)
sumber: http://inet.detik.com/read/2015/07/24/181013/2974745/319/blackberry-ogah-bikin-ponsel-banyak-banyak-lagi?i992202105

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com