-->

Sunday 12 November 2017

4 CARA SURVIVE MENJADI ANAK KOS (BAGI PEMULA)


4 CARA SURVIVE MENJADI ANAK KOS (BAGI PEMULA)

1. Dapet kiriman uang di tanggal muda beli lah yang dibutuhkan!
Ketika anda mendapatkan kiriman uang dari orang tua di tanggal muda, anda dapat langsung pergunakan secara bijak untuk membeli kebutuhan anda seperti alat mandi, dan beberapa kebutuhan, ingat ditanggal muda anda jangan mencoba mempergunakan uang anda untuk sesuatu yang tidak penting yang ujung-ujungnya anda menyesal membeli barang tersebut, tapi pergunakan untuk membeli kebutuhan hidup anda
2. Hindari makan mie berlebihan, makan 4 sehat 5 sempurna
Mungkin ini sesuatu yang sering dilakukan oleh mereka yang mengekos yaitu mengkonsumsi mie untuk mengisi perut mereka, bahkan ada yang sampai setiap hari mengkonsumsi mie instan, padahal hal tersebut sangat berbahaya akan kesehatan, sebenarnya kita tidak perlu beli makanan yang mahal untuk sehat, cukup makan yang bergizi seperti sayur mayur, lauk pauk, dan susu yang mudah ditemukan dengan harga terjangkau, dan hindari pola hidup tidak sehat!
3. Investasi
Mungkin ini hal yang cukup sulit dilakukan sama anak-anak kos, yaaaap investasi, padahal jika kita mampu mengatur pengeluaran kita maka kita dapat menyimpan uang untuk ditabung, hindari gaya hidup boros yaitu hanya sekedar beli hal-hal yang kurang penting, atau nongkrong-nongkrong di kafe atau mal yang bisa menguras tabungan anda, maka cobalah untuk berinvestasi menabung, atau anda bisa dengan menabung saham. Kini banyak sekali tabungan saham untuk mahasiswa dengan modal awal murah sesuai dompet mahasiswa, menabung saham bisa menjadi cara jitu berinvesati selain menabung di bank loh!
4. Atur keuangan
Yaaaap, atur keuangan se detil mungkin, belilah barang yang anda butuhkan bukan yang anda inginkan, maksudnya utamakan kebutuhan yang berkaitan dengan sehari-hari, seperti untuk membeli alat mandi, membeli sabun cuci piring, untuk makan, membeli galon, alat tulis, print tugas, foto copy tugas, membeli buku dan sebagainya, jangan sampai anda justru membeli barang-barang diluar kebutuhan prioritas anda. Maka dari itu, buatlah skala prioritas kebutuhan hidup anda sebagai anak kosan.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

1 comments:

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com

View Blog

Search This Blog

copyright 2017 Putra Riestanop. Powered by Blogger.

Ge-Er Sama Tuhan

Ge-Er Sama Tuhan Semarang, Putra Riestanop. Teman-teman, suatu ketika aku pernah merasa menjadi manusia yang paling diperhatikan ol...

Ads