-->

Sunday 12 November 2017

WOW Jakarta-Surabaya hanya 5 jam! Proyek kereta Semi Cepat akan dibangun 2018
WOW Jakarta-Surabaya hanya 5 jam! Proyek kereta Semi Cepat akan dibangun 2018


Pemerintah akan segera merealisasikan kereta semi cepat Jakarta-Surabaya, hal tersebut diutarakan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bahwa proyek kereta semi cepat akan mulai dibangun tahun depan, dengan pembangunan awal rute Jakarta-Semarang selama 2 tahun.

"Hasil diskusi terakhir dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, KA semi cepat Jakarta-Surabaya menggunakan jalur eksisting dan bisa dimulai 2018," ujarnya di Bandara Trunojoyo, Sumenep, Jawa Timur, dilansir ANTARA, Minggu (8/10).


Saat ini sedang proses studi dari Jepang, dan proyek awal yaitu rute Jakarta-Semarang yang akan selesai selama 2 tahun yaitu proses elektrifikasi. Rencananya kereta semi cepat Jakarta-Surabaya akan memiliki kecepatan minimal nya 140 km/jam dengan waktu tempuh 5 jam, selain itu biaya nya pun cukup murah untuk masyarakat. Diharapkan dengan adanya kereta semi cepat Jakarta-Surabaya ini dapat menyelesaikan permasalahan transportasi yang sering terjadi antara Jakarta-Surabaya yang sebanyak 800 titik permasalahan,


"Untuk sementara Jepang, sanggupnya maksimum 120 km/jam," imbuh Budi.

Ia menambahkan, perkiraan investasi untuk proyek itu sekitar Rp60 triliun, termasuk Rp20 triliun untuk 800 lintas sebidang kereta api Jakarta-Surabaya.
 

"Ini (investasi) ada penurunan dari sebelumnya Rp80 triliun, " tutur dia.(dikutp dari CNN)

Kemenhub melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk pekerjaan lintas sebidang kereta api baik berupa jalan bawah jembatan (under pass) atau jalan layang di atas jembatan (fly over).
 
 
Itu dia sedikit informasi mengenai proyek kereta semi cepat yang akan muali dilaksanakan pada tahun 2018, dengan adanya transportasi masal kereta semi cepat ini tentu dinantikan oleh banyak masyarakat, apalagi untuk musim mudik, semoga dengan adanya kereta semi cepat ini kemacetan dimusim mudik dapat ternetralisir, bukan hanya untuk mudik tetapi untuk mobilitas masyarakat yang akan melakukan perjalanan Jakarta-Surabaya. Selain pesawat, bus, dan angkutan masal lainnya, kelak kereta semi cepat dapat menjadi pilihan transportasi yang dapat digunakan tentunya yang cepat aman dan nyaman.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com

View Blog

Search This Blog

copyright 2017 Putra Riestanop. Powered by Blogger.

Ge-Er Sama Tuhan

Ge-Er Sama Tuhan Semarang, Putra Riestanop. Teman-teman, suatu ketika aku pernah merasa menjadi manusia yang paling diperhatikan ol...

Ads