-->

Saturday 15 July 2017

5 Hal Yang Menyebabkan Smartphone Xiaomi Murah



Siapa yang MIfans? Saya termasuk Xiaomi user niiiih wkwkwk tapi jujur yaa awalnya saya heran ketika melihat harga Xiaomi yang dijual di toko online harga nya sangat murah, padahal spesifikasi yang ditawarkan sangat gahar. Dimulai dari RAM dan ROM yang besar, jaringan yang sudah support 4G, dan desain Xiaomi yang elegan dan cantik.
Ternyata, perusahaan yang berasal dari Tiongkok ini memiliki cara jitu agar barang yang mereka jual dapat ditangan konsumen dengan harga yang murah, konon kabarnya saking murahnya selisih harga jual dan harga produksi hampir dekat, yang itu berarti keuntungan per barang yang dijual tidak besar, tetapi dari situlah produk Xiaomi terjual ludes bahkan dalam hitungan hari, Jadi, apa rahasia kesuksesan Xiaomi? berikut ulasannya.

1. Xiaomi memanfaatkan e-commerce

Apakah pembaca pernah melihat toko resmi Xiaomi didaerah kalian atau di kota kalian? pasti jawabannya tidak, kalaupun ada itu di kota-kota besar, ternyata inilah salah satu trik jitu Xiaomi.
Mereka tidak membangun counter resminya disetiap kota di Indonesia tetapi mereka memasarkan produknya melalui media internet seperti e-commerce. Mungkin kalau di Indonesia seperti Lazada, OLX, Bukalapak, Shope dan lain sebagainya. Maka, Xiaomi tak mengeluarkan biaya yang besar didalam penjualan, karena produk-produk Smartphone nya sudah banyak dijjual di berbagai e-commerce dan masyarakat pun tahu itu.

2. Tidak memasang iklan

Berbeda dengan pesaingnya Samsung dan Oppo yang gencar memasang iklan di Televisi, Baligho, kuis-kuis di TV, dan sponsor suatu acara. Karena dijamin biaya yang dikeluarkan sangat besar. tetapi, Xiaomi tidak memasang iklan seperti pesaingnya tersebut. Maka cost yang dikeluarkan untuk promosi sangat sedikit karena hanya mengandalkan media iklan internet dan Xiaomi sepertinya tahu betul budaya dari mulut kemulut, maka produk Smartphone nya akan tersebarluaskan di masyarakat dengan sendirinya.

3. Bekerjasama dengan Penyedia Sparepart

Sparepart sangat penting dialam proses pembuatan Smartphone, karena tidak semua perusahaan Smartphone mampu menyediakan kebutuhan sparepartnya, maka dari itu perlu membeli keberbagai perusahaan penyedia, seperti prosesor yang merupakan hal terpenting dan merupakan otak dari berjalannya smartphone. Perusahaan prosesor besar sperti Snapdragon, Mediatek, Exynos milik Samsung, Intel, dll. Untuk produk Xiaomi sendiri sering menggunakan prosesor Snapdragon dan Mediatek, ternyata memang terjalin kerjasama antar perusahaan tersebut. Jadi, pembelian prosesor bisa ada korting-kortingan gitu deeh hehe

4. Selalu ada Flash Sale

yaaps, ini salah satu trik Smartphone berlogo tulisan MI ini, dengan mengadakan Flash Sale di berbagai situs e-commerce. Sehingga tak ada Smartphone yang tidak terjual karena produksi barang terbatas, maka biaya yang dikeluarkan untuk pemeliharaan dan penyimpanan pun tidak besar.

5 Pandai membaca pasar

Xiaomi menjual produknya keberbagai negara dengan memperhatikan pasar, salah satunya ke Indonesia. Mengetahui tingkat konsumsi dinegara berkembang tinggi seperti di Indonesia maka Xiaomi tidak melewati kesempatan tersebut, produk Smartphone pun dijual dengan murah dengan desain dan spesifikasi yang cakap, maka masyarakat kita yang ingin tampil gaya tapi berbugdet yaaaa menengah pasti menyerbu produk Xiaomi ini.

yaaa, itulah 5 hal yang menyebabkan smartphone Xiaomi murah, semoga informasi ini bisa memberi wawasan kita mengenai ilmu bisins dan berdagang yang dilakukan perusahaan Tiongkok ini, dan nantikan postingan selanjutnya di label Teknologi juga di label-label lainnnya di BDC Live.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com