-->

Tuesday 11 July 2017

Proyek Nasional yang Sedang dan akan Dibangun (Infrastruktur Yang Berbenah)


Proyek Nasional yang Sedang dan akan Dibangun (Infrastruktur Yang Berbenah)
Infrastruktur merupakan salah satu aspek penting didalam terbentuknya suatu negara. Karena, dengan adanya layanan infrastruktur yang lengkap dan memadai, maka berbagai kegiatan masyarakat akan berjalan dengan baik terutama perekonomian. Yaaa, infrastruktur bagaikan nadi dari perekonomian dan menjadi komponen penunjang yang sangat penting. Selain perekonomian, masyarakat pun dapat merasakan manfaatnya untuk kelancaran mobilitas dan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik.
Saat ini sepertinya adalah masa dimana berbagai infrastruktur nasional dibenahi, terbukti dengan dibangunnya berbagai fasilitas seperti jalan tol baru, jalur kereta baru, jalan nasional baru, dan dari segi transportasi pemerintah meningkatkan kualitas transportasi dengan dibangunnya MRT, LRT, bahkan konon kabarnya kereta cepat, selain itu tak lupa aspek layanan komunikasi bahkan layanan broadband pun ditingkatkan, diluncurkannya satelit-satelit baru demi meningkatkan layanan telekomunikasi dan menjadikan Indonesia negara yang modern dan berbasis digital.

Berikut ini berbagai proyek nasional yang sedang dibangun  diantaranya,
1.    Jalan tol Balikpapan-Samarinda
2.    Jalan tol Manado-Bitung
3.    Jalan tol Panimbang Serang
4.    8 Ruas Jalan tol Trans Sumatra
5.    Kereta Api Express SHIA
6.    MRT Jakarta Jalur Selatan-Utara
7.    Kereta Api Makassar-Pare Pare
8.    Pelabuhan Hub Internasional Kuala Tanjung
9.    Pelabuhan Hub Internasional Bitung NCICD
10. PLTA Karangkates IV (2x50 MW)
11. PLTA Kesamben (37 MW)
12. PLTA Lodoyo (10MW)
13. Inland Waterway/Cikarang-Bekasi-Laut (CBL)
14. Light Rail Transit di Sumatra Selatan
15. LRT terintegrasi di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi
16. National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) Fase A
17. Sistem Pengolahan limbah Jakarta
18. SPAM Semarang Barat
19. High Voltage Direct Current (HVDC)
20. Transmisi Sumatera 500 KV
21. Central-West Java Transmission Line 500 KV
22. Central Java power plant/PLTU Batang
23. PLTU Indramayu
24. PLTU Mulut Tambang Sumatra Selatan
25. Kilang Minyak Bontang
26. RDMP/Revitalisasi Kilang Existing (Balikpapan, Cilacap Balongan, Dumai, Plaju)
27. Pelabuhan di Jawa Barat bagian utara
28. Kilang Minyak Tuban
29. Palapa Ring Broadband
30. Kereta Kalimantan Timur



Pola pembangunan pun kini tidak lagi Jawa sentris tapi kini berubah menjadi Indonesia sentris, tak tanggung-tanggung, APBN untuk intfrastruktur pun naik sebesar 387,2 triliun atau 37%  dengan rincian 11% dari anggaran pemerintah daerah, 22% dari BUMN, dan sisanya dari jasa keuangan dan pihak swasta. Anggaran sebesar itu sebenarnya masih kurang, karena untuk tahun 2017 pembangunan infrastruktur membutuhkan anggaran sebesar 1000 triliun, maka pemerintah bekerjasama dengan berbagai pihak swasta atau para investor untuk mendukung pembangunan infrastruktur negara. Tujuannya agar APBN dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan tidak melulu digunakan untuk pembangunan infrastruktur  dan keuangan negara tidak defisit.

Tampaknya memang dewasa kini adalah masa dimana geliatnya pembangunan diberbagai sektor, yang masyarakat harapkan. Dengan adanya pembenahan infrastruktur maka dapat meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan kualitas hidup. Juga tak lupa berbagai fasilitas negara pun dapat dijaga dengan baik oleh pemerintah dan kita selaku rakyat yang semuanya memanfaatkan infrastruktur, selain itu tak ada lagi penyalahgunaan anggaran APBN. Sehingga APBN dapat digunakan secara maksimal untuk berbagai aspek kehidupan bernegara. 





Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com